Sunday, August 13, 2017

HEBOH munculnya 6 Keluarga terunik didunia

Semua orang pasti sangat bahagia mempunyai keluarga. Tetapi, tidak semua orang berkesempatan bertemu dengan keluarga mereka masing-masing. Bersyukurlah kita yang masih bisa berkumpul, bercanda tawa dan berbagi bersama keluarga. Lain ceritanya jika keluarga kita tergolong agak unik dibanding dengan keluarga lainnya. 
Nah, artikel kali ini kita akan membahas beberapa keluarga yang tergolong unik. Apakah yang menyebabkan munculnya keunikan ini? Yuk kita telusuri bersama, berikut penjelasannya.

1.Keluarga Anti Plastik

Bisakah Anda membayangkan bagaimana kehidupan Anda tanpa plastik? Sedangkan pada era zaman sekarang hampir semua disekeliling kita tidak luput dari bahan yang satu ini. Memang kedengarannya hal ini sangat mustahil, tapi kenyataannya di Austria tepatnya di desa dekat Graz sejak tahun 2009 sebuah keluarga mampu melakukannya.

Awal 2009 Sandra Krautwaschl, seorang ahli terapi fisik ini mulai menyadari akan efek dan dampak yang dapat ditimbulkan dari limbah plastik saat ketiga anaknya terus menanyakan dari mana asal sampah. Hal ini membuat Sandra berpikir tentang pengaruh plastik pada lingkungan. Sejak saat itu, dia tergerak hati untuk mulai berkomitmen tidak menggunakan plastik dalam kehidupannya. 
Keluarga antiplastik [source]

Kemudian Sandra sekeluarga sepakat mulai mengumpulkan dan membuang semua perlengkapan rumahnya yang terbuat dari plastik. Setelah mereka menyingkirkan perlengkapan yang terbuat dari plastik, mereka mulai mencari cara alternatif sebagai pengganti plastik di rumah. Sebagai contohnya mereka mengganti sikat gigi dengan sikat gigi kayu, menggunakan peralatan makan berbahan kertas atau kaca, dan mengganti beberapa perlengkapan yang berbahan plastik dengan bahan aluminium.

2.Keluarga Albino
Di dalam dunia ini tidak ada orang yang sempurna. Semua pasti ada kekurangan dan kelebihan masing-masing, begitu juga keluarga yang satu ini. Keluarga Pullan beranggota keluarga tujuh orang ini berasal dari Delhi, India. Pasangan Rosetauri dan isterinya Mani ini menjadi keluarga albino terbesar di dunia yang memiliki kulit putih pucat dan seluruh rambut putih Albino.

Keluarga Albino [source]

Hanya melihat sekilas saja, tentu kita sulit percaya bahwa mereka lahir dan dibesarkan di negara tersebut kan? Begitu juga tanggapan orang yang berada disekitar mereka.
Dengan kondisi mereka yang seperti ini, mereka tidak mempunyai penglihatan yang baik dan tidak bisa duduk terlalu lama di bawah teriknya matahari. Namun, dengan semua keterbatasan yang mereka miliki, keluarga ini tetap berusaha untuk bersosialisasi dengan masyarakat sekitar. Bahkan saat penobatan sebagai keluarga albino terbesar di dunia, Ibu Mani sempat mengatakan bahwa dia melihat kondisi ini sebagai hadiah dari Tuhan. Mengagumkan sekali.

3.Keluarga pecinta touring
Touring atau disebut jalan-jalan biasa kita lakukan untuk menghilangkan stress, kebanyakan orang akan memilih melakukannya saat akhir pekan. Tapi lain ceritanya jika jalan-jalan ini dilakukan setiap hari selama sebelas tahun terakhir tanpa henti seperti yang dialami oleh pasangan Herman dan Candelaria Zapp. Hingga pada kelahiran anaknya yang keempat pun masih terjadi dalam perjalanan mereka mengelilingi dunia. 
Keluarga pecinta touring [source]

Dalam perjalanannya mengelilingi dunia, mobil yang digunakan pun cukup unik. Sebuah mobil tua Graham-Paige tahun 1928, namun kenyataannya mobil ini nyaman untuk dijadikan tempat tinggal oleh pasangan Herman dan Candelaria Zapp bersama empat orang anaknya. Saat Candelaria melahirkan keempat anaknya dalam perjalanan yang berbeda, hal ini menyebabkan keempat orang anaknya ini pun memiliki kewarganegaraan yang berbeda satu sama lain. Anak pertama mereka berkebangsaan Argentina, anak kedua mereka berkebangsaan Kanada dan yang terakhir berkebangsaan Australia. Sempat terpikirkan juga apakah mereka akan terus melakukan perjalanan ini mengingat usia anak-anaknya yang akan semakin bertambah? Kita tunggu saja berita lanjutnya ya.

4.Keluarga berpenampilan Barbie
Barbie, banyak sekali anak kecil terutama anak perempuan yang sangat menyukai boneka yang satu ini, bukan hanya rupa dan parasnya yang cantik tapi sifatnya yang baik dan kadang menjadi teladan bagi anak kecil. Siapa bilang boneka barbie hanya ada di dalam cerita televisi, kenyataannya di dunia ini juga ada lho bukan hanya satu tapi sekeluarga yang berpenampilan mirip seperti barbie. 
Anda masih ingat dengan Valerie Lukyanova? Wanita cantik asal Ukraina yang terobsesi untuk berpenampilan mirip dengan tokoh boneka barbie. Ternyata bukan hanya dirinya saja yang berpenampilan layaknya barbie, tetapi hampir semua anggota keluarganya. 
Keluarga Barbie [source]

Banyak orang beranggapan bahwa penampilannya tersebut didapatkannya dari hasil operasi plastik. Tetapi, Valerie sendiri mengaku bahwa penampilan barbie yang sekarang dimilikinya berhasil dia dapatkan berkat bantuan diet yang ketat. Dalam salah satu foto unggahan Valerie, Ibu Valerie juga terlihat seperti boneka barbie, hanya saja ibunya terlihat sedikit lebih tua. Kakak laki-laki Valerie tampaknya terlihat paling alami seperti laki-laki pada umumnya. Berbeda dengan ayahnya yang terlihat jelas seperti melakukan banyak operasi botox dibagian wajahnya. Begitu juga kakak perempuannya yang semakin terlihat bak boneka barbie sungguhan. Wah unik sekali yah, bagai hidup dalam negeri boneka jika bertemu keluarga ini.

5.Keluarga yang lahir tanggal 1 Januari
Anda ingat kapan Anda lahir? Adik? Kakak? Ibu? maupun Ayah Anda? Kalau Anda sekeluarga lahir pada tanggal yang sama Anda bisa dinobatkan menjadi keluarga terunik di dunia, seperti keluarga yang satu ini. Di Cleveland, Ohio pasangan Raheem dan Qiana, bersama bayinya ini memiliki tanggal lahir yang sama, yakni tanggal satu Januari bertepatan tahun baru.

Keluarga lahir tanggal 1 Januari [source]

Dalam satu kesempatan Raheem pernah berucap kebahagiaannya dapat berbagi hari kelahiran bersama dua orang wanita yang dia cintai dalam hidupnya, “Rasanya sangat luar biasa untuk berbagi hari dengan dunia yang juga merayakan hari ulang tahun kami, kemanapun kami pergi disana ada perayaan yang meriah” ucap Raheem.
Tidak dipungkiri lagi bahwa kelahiran seperti ini adalah satu keajaiban dunia yang sangat langka. Hanya ada satu banding sejuta kelahiran dengan kasus seperti ini. Bisa Anda bayangkan betapa bahagianya keluarga ini?

6.Keluarga yang berjalan dengan merangkak
Aneh? Mungkin itu salah satu pernyataan yang ada di pikiran Anda sekarang. Saat kita berjalan saja mungkin kaki kita akan terasa sakit atau mengalami kram dan kesemutan. Belum lagi pinggang kita yang akan terasa pegal dan lainnya. Bagaimana dengan keluarga yang satu ini? Yang kemanapun harus merangkak dari satu tempat ke tempat yang lain. Mari kita cari tahu penyebabnya.
Keluarga asal Turki ini, divonis menderita kelainan genetik yang membuat mereka berjalan merangkak. Salah satu profesor pernah mengunjungi keluarga ini dan sempat mengatakan bahwa lima bersaudara itu memiliki keterbelakangan mental. 
Keluarga berjalan dengan merangkak [source]

Ada dua pendapat peneliti yang beredar di kalangan masyarakat. Peneliti pertama berpendapat ini semua disebabkan oleh kegagalan orang tua mereka yang diyakini memberikan kombinasi gen unik yang justru memicu perkembangan mereka bak manusia purba atau “keterbelakngan evolusi”. Sedangkan peneliti yang lainnya percaya hal tersebut akibat kerusakan otak yang menimbulkan ketidak normalan.

Nah itu tadi enam keluarga terunik yang ada di dunia. Dengan keberadaan mereka inilah menjadi bukti akan keajaiban Tuhan. Semua yang terjadi tentunya atas izin yang Maha Kuasa. Semoga untuk kedepannya, kita bisa lebih menyayangi keuarga dibanding sebelumnya, karena keluarga adalah harta termahal yang kita miliki di dunia ini. Terima kasih sudah membaca artikel ini, berjumpa lagi di artikel selanjutnya yang pastinya akan menambah lagi pengetahuan Anda. 

No comments:

Post a Comment