Sunday, September 24, 2017

Mengapa Penjualan Iphone Semakin Meningkat di Era Sekarang?

Penjualan Iphone dikabarkan sempat menurun karena dirilisnya Samsung S7 dengan fitur yang jauh berada di atas Iphone 6S bahkan 6S+. Walaupun penjualannya menurun, pendapatan Apple masih saja mengalami peningkatan. Tepatnya di kuartal kedua di Bulan April 2017 yang lalu, pendapatan yang diperoleh Iphone mencapai Rp 705 triliun. Jumlah ini meningkat hampir 10% dari pendapatan di kuartal pertama.
Kejayaan Iphone juga semakin meningkat sejak dirilisnya Iphone 7 beberapa waktu lalu. Hadirnya Iphone 7 disambut gembira oleh para pecinta Iphone. Sehingga banyak masyarakat di seluruh di dunia berbondong-bondong mengganti Iphone 6S+ miliknya menjadi Iphone 7. Sejak ini, pendapatan Iphone terus meningkat hingga sekarang.
Ada kabar beredar bahwa Iphone 8 akan segera diluncurkan. Teknologi yang disematkan pada Iphone 8 tidak mengalami banyak perubahan dengan tipe sebelumnya. Namun, Iphone yang satu ini dikabarkan cukup pintar dan peka .
Teknologi layar yang ada di Iphone 8 menggunakan layar Edge OLED yang membuat tampilan layarnya lebih jernih. Warna layarnya juga akan lebih berkualitas ketimbang model sebelumnya. Beredarnya isu tentang Iphone 8 membuat pecinta Iphone tidak sabar untuk launching tipe terbaru dari Iphone.
Berdasarkan informasi yang didapatkan, rilisnya Iphone 8 akan semakin membuat Apple berjaya di masa mendatang. Penjualannya juga dikabarkan akan meningkat mengingat teknologi yang disematkan di dalamnya.
Apa yang membuat penjualan Iphone mengalami peningkatan penjualan yang signifikan terutama di era sekarang?
1. Ukuran Layarnya yang Masih Sama
Ukuran yang digunakan pada Android dan Iphone tentu saja berbeda. Iphone memiliki layar yang sama dengan tipe sebelumnya. Sehingga lebih nyaman digenggam karena ukurannya pas di tangan. Ukuran layar yang cenderung sama juga membuat penggunanya merasa nyaman. Mengapa? Karena merasa sama sekali tidak berganti gadget. Hanya saja, fiturnya semakin meningkat dari hari ke hari.
2. Resolusi Layar yang Semakin Tajam
Resolusi layar pada Iphone juga tidak mengalami banyak perubahan. Kalaupun ada perubahan, besarnya tidak terlalu signifikan. Adapun manfaat update resolusi layar untuk menambah tingkat kejernihan layar.
3. Tampilan Layar yang Tetap Sama
Satu fakta unik yang terdapat pada Iphone, yaitu tampilan layar yang masih sama antara Iphone 4 sampai Iphone 7. Hanya ada dua pilihan tampilan. Selain itu, aplikasi bawaannya juga cenderung masih sama. Inilah yang membuat penggunanya merasa nyaman, terlebih lagi jika mereka ingin update ke Iphone tipe terbaru.
4. Resolusi Kamera Tetap Konsisten, Namun Semakin Berkualitas
Seperti yang Anda tahu, resolusi kamera yang disematkan pada Iphone 6 dan 7 sama. Meskipun sama, namun hasil gambarnya tentu saja berbeda. Dimana Iphone 7 memiliki kualitas gambar yang lebih baik ketimbang Iphone 6.
Hal ini menjadi bukti kalau resolusi kamera bukanlah poin yang menentukan kualitas gambar. Namun, bagaimana image stabilization yang disematkan pada setiap tipe Iphone. Semakin tinggi tipenya, semakin tinggi pula image stabilization-nya.
5. Terbukti Memiliki Prestise yang Lebih Tinggi
Alasan lain mengapa penjualan Iphone terus-menerus meningkat adalah karena memegang Iphone berbeda dengan Android. Dalam artian, gengsi memiliki Iphone lebih tinggi ketimbang Android. Banyak anggapan kalau orang yang punya Iphone adalah orang kaya, tak peduli Iphone tipe apa yang dimiliki. Hal ini tentu saja wajar mengingat biaya perbaikan Iphone yang cenderung lebih mahal ketimbang Android.
Meningkatnya penjualan suatu merek gadget sebenarnya dipengaruhi oleh selera dan kenyamanan penggunanya. Ketika seseorang sudah nyaman dengan satu merek, maka orang itu akan tetap di merek yang sama, walaupun merek lainnya memiliki keunggulan lebih.

Demikianlah informasi mengenai penjualan Iphone yang terus meningkat. Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment