Saturday, September 9, 2017

5 Rahasia Kemenangan Dalam Sepakbola

Saat pertandingan bola dimulai, pasti banyak orang yang akan berlomba-lomba untuk menyemangati para pemain bola idola mereka masing-masing. Tapi pada hakikatnya, semangat yang mereka berikan bukanlah faktor yang paling utama kemenangan para pemain bola. Kemenangan terletak pada diri mereka masing-masing. Sekuat apa tekad dan harapan mereka untuk menang.
Selain itu, sebenarnya ada beberapa rahasia kemenangan yang umumnya pemain bola sudah pasti memilikinya. Mari kita intip apa saja rahasia kemenangan dalam sepakbola.

1. Kerjasama
Kerjasama sangat berperan penting dalam sepakbola. Seperti pendapat Egy Maulana Fikri salah satu Gelandang Timnas Indonesia U-19 yang mengatakan bahwa kunci kemenangan timnya saat melawan tim Myanmar adalah kerjasama.

2. Ketenangan
Berbeda dengan pendapat salah satu pelatih Manchester United (MU) yaitu Jose Mourinho yang memberikan pendapat saat Liga Inggris. Perjuangan mereka melawan West Ham. "Pertandingan berjalan cukup sulit, semua bermula ketika skor menjadi 2-0 dan mereka (West Ham) memiliki kesempatan mencetak gol. Ketika anda tenang, anda bermain dengan percaya diri" begitu katanya.

3. Kepercayaan Diri
Kepercayaan diri setiap pemain sangat penting dalam sepakbola. Tanpa kepercayaan diri, bagaimana caranya pemain bola akan menendang bola tanpa ragu? Nah, satu lagi pendapat menurut Jose Mourinho "Kami tidak memulai pertandingan dengan baik, kami terlihat gugup. Sebuah kata yang saya sukai adalah kepercayaan diri. Mereka bermain sepakbola dengan kepercayaan diri. Itu sebuah performa yang positif"

4. Kebersamaan
Dalam kerjasama pastilah ada kebersamaan di dalamnya. Tanpa kebersamaan, sebuah tim tidak akan pernah mencapai kemenangan.

5. Kekuatan Do'a
Rahasia terakhir kemenangan dalam sepak bola sudah tentu ada pada kekuatan do'a. Sebuah kemenangan selalu saja melibatkan Tuhan. Ini dibuktikan oleh salah satu pendukung timnas yang mengaku menjadi seorang detektif menyamar sebagai salah satu pendukung tim Malaysia. Beliau mencari rahasia di balik kemenangan tim Malaysia yang sempat menang melawan timnas Indonesia. Terbukti sebelum pertandingan berlangsung, mereka melakukan solat berjamaah di stadion. Berdo'a bersama-sama.
Nah itu tadi lima rahasia kemenangan para pemain bola. Mustahil untuk menang saat salah satu dari kelima rahasia ini tiada. Menjadi pemenang memang menjadi impian semua orang. Semoga dengan adanya artikel ini akan sangat bermanfaat bagi kalian yang sekarang mulai menekuni bidang olahraga yang satu ini. Jangan lewatkan artikel yang selanjutnya ya. Pastinya tidak kalah penting buat kalian yang ingin memenangkan sepakbola. :)

No comments:

Post a Comment