Wednesday, May 15, 2019

Fakta-fakta Mengejutkan Produce X 101


Tidak terasa Program Produce 101 sudah memasuki season keempat sejak tayang tahun 2006. Program ini menampilkan trainee yang sangat berbakat dalam memainkan perannya, sehingga tidak heran jika program ini mendapat antusisme yang luar biasa di negarany yakni Korea sampai disebut “National Group”.

Pada tanggal 3 Mei 2019 merupakan tayang perdana Produce X 101 atau yang sebelumnya sering disebut Produce 101 Season 4. Ternyata ada fakta-fakta mengejutkan dari Produce X 101, mari kita simak baik-baik.

1.      Makna rahasia huruf X
Dalam wawancara khusus yang telah dilakukan, Hongki selaku pelatih vocal yang berada di Produce x 101 menjelaskan bahwa X memiliki symbol yang sangat bermakna yakni tak terhingga pada potensi yang dimiliki oleh trainee, sehingga diharapkan terus maju dan berkembang baik secara nasional ataupun internasional.

2.      Arti dalam lagu berjudul XI-MA
Lee Hongki, selaku vokalis FT Island menjelaskan bahwa dalam lagu tersebut mempunyai makna yang begitu dalam akan motivasi seseorang dalam meraih sebuah mimpi menjadi sebuah kenyataan. Ia menyadari bahwa lagu yang dibuat harus mempunyai makna yang berarti baik itu dorongan atau motivasi, agar menimbulkan hal baik bagi personil maupun para pendengar.

3.      Lee Dongwook ternyata perwakilan penonton
Peraturan baru yang diterapkan di Produce X 101 ternyata memberikan berbagai dampak, salah satunya oleh Lee Dongwook. Ia dinobatkan sebagai salah satu dari perwakilan para penonton karena kemampuan dia dalam memberikan masukan-masukan kepada para trainee. Hal ini bertujuan agar dapat mengalami kemajuan dalam setiap penampilan.

4.      YG Entertaiment dan acara Produce 101
Berbagai kejadian telah dialami oleh YG Entertaiment dan Produce 101 yang berjalan secara bersama-sama, baik trainee maupun dalam penampilan-penampilan. Salah satunya yaitu pengiriman setiap trainee pada masing-masing pihak. Dari setiap pengiriman trainee yang dilakukan akan menambah bakat dari setiap trainee, hal ini akan menimbulkan dampak positif.
5.      Mendapat penayangan lebih lama
Perlu disadari bahwa setiap season memang mempunyai durasi yang berbeda-beda. Berbagai penampilan yang ditunjukkan oleh Produce X 101 ternyata mendapat antusisme yang sangat ini, sehingga Produce X 101 mendapatkan penayangan yang lebih lama dari sebelumnya. Hasil akhir dari penayangan lama ini dikarenakan tingkat rating yang cukup besar. Semakin tinggi ratingnya, maka kemungkinan perpanjangan penayangan juga akan lebih lama.

6.      Punya kelas khusus bagi Produce X 101
Banyaknya trainee yang dinaungi oleh Produce X 101, sehingga membuka kelas setiap trainee tergantung dari setiap bakat-bakatnya. Kelas khusus yang dibuat oleh pihak managemen dimaksudkan agar setiap trainee dapat menunjukkan performa terbaiknya dan bersaing secara baik dan benar.

7.      11 member baru dan jenis penentuannya
Penentuan member baru dalam managemen Produce X 101 mengalami berbagai pembaharuan, hal ini dimaksudkan agar talenta terus diasah dengan baik. Member baru yang didapatkan berasal dari voting yang dilakukan. Voting dengan nilai tertinggi otomatis akan menjadi member baru.

8.      Kontrak grup menjadi lebih panjang
Keputusan dalam masa waktu grup memiliki durasi kontrak yang berbeda-beda, hal ini dilakukan agar setiap grup dapat saling belajar satu sama lain untuk mengisi kekurangan. Perbedan kontrak grup antara lain 1,5 tahun, 2,5 tahun dan 5 tahun tergantung performa dan internal grup. Tapi menagemen yakin bahwa perbedaan dalam kontrak grup ini akan memberikan motivasi dan dorongan yang baik pagi para grup.



No comments:

Post a Comment